Jumat, 26 Juli 2013

Kapan?















Kapan ? Kapan merupakan kata tanya mengenai waktu, entah waktu apapun. Bulan puasa emang paling pas untuk jadwalnya libur setelah menjalani praktek selama hampir 5 bulan menjalani praktek dan juga tugas-tugasnya yang seabrek. Liburan kali ini entah ku habiskan dengan melakukan apa, paling ya hanya glundang-glundung di kasur karena saking gak ada kerjaan. Iya, tiap hari begitu. Syukur-syukur ada kegiatan keluar rumah, daripada di dalam rumah terus.
Kali ini aku diminta ibu untuk nganterin ke kantor bapak karena ada arisan. Ya sebagai anak yang baik nganter ibu sesuai perintah. Sebenernya udah janjian buat jemput ibu di kantornya jam 10.30 WIB, tapi ya dasar aku pasti ngaret sampe-sampe di telpon ibu. Yah, ada alasan juga sih kenapa ngaret. Itu karena nungguin hasil nilai keluar semua. Akhirnya jemput ibu di kantor dulu terus berangkat ke kantor bapak.
Sesampainya di kantor bapak, ibu bergegas ke tempat arisan dan aku nunggu di lobby gedung kantor bapak. Nunggu sendiri, akhirnya telpon bapak biar disamperin. Akhirnya ibu selesai juga arisan dan kami bertiga berencana untuk melihat bazaar di kantor bapak. Sebelum melihat bazaar datanglah seorang ibu-ibu yang merupakan teman bapak dan ibu yang kemudian sedikit mengobrol. Ibu dan temannya itu membicarakan mengenai mereka yang sebentar lagi pensiun, ibupun mengungkapkan untuk tidak terlalu aktif dalam arisan. Teman ibupun mengiyakan hal itu, dia berkata “iya gak apa, nanti ketemuannya pas pada punya gawe aja. Kan banyak tuh yang mau pada punya gawe”. Sembari ibu mengenalkanku pada temannya, teman ibupun bertanya “lha ini kapan?”. Kapan ? Aku dan orang tuaku kebingungan apa maksudnya kapan ini. Ahh mungkin kapan lulus pikirku. Ehh ternyata kapan nikah yang dimaksud. Bapak dan ibupun langsung mengelak belum waktunya dan belum lulus juga. Tapi ibu-ibu ini malah berkata “ya gak apa to dinikahin dulu”.

Nikah? Mendengar hal itu kadang aku berpikir, yaudah gak apa sih nikah muda gitu. Tapi pertanyaannya sama siapa???

4 komentar:

  1. Ya yaa .. Dari mulai nganterin arisan timbullah kapan~
    Nikah muda, gak masalah juga kok ...
    Jawabannya gampang, sama cowok.
    Cowok kan banyak, pilih aja satu. Kalo bingung, pilih pake dadu atau lempar koin..

    BalasHapus
  2. hahaha,,,
    kocak...
    bertanyaan kapan nikahnya sih ga masalah..
    tapi pertanyaan yang nikah sama siapa itu loh yang bikin ga bisa nahan ketawa..
    :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iyaa, sama siapanya itu yang belum ada sih..
      makasih sudah mampir blog saya :)

      Hapus