Senin, 04 Februari 2013

Pamer Kertas Djadoel


Poster Iklan Rokok "Lucky Strike" dan Sabun "Lux"














Pada tanggal 2-3 Februari 2013 kemarin, baru saja diselenggarakan Pamer Kertas Djadoel oleh OASE. OASE (Oude Stad Art and Culture Semarang) merupakan salah satu komunitas yang aktif dalam mengisi aktivitas dan menghidupkan kawasan kota lama. OASE memang sering melakukan kegiatan seperti pameran sederhana di kota lama Semarang, tujuannya sendiri yaitu agar para pengunjung kota lama tidak hanya berfoto lalu pulang.
Kegiatan rutin ini diharapkan dapat menyemarakkan lagi kota lama. Pada bulan sebelumnya OASE juga mengadakan pameran mengenai kaleng, tapi sayang saya tidak hadir karena tidak tahu juga (hehe). 
Pada kesempatan kali ini OASE mengambil tema "Kertas Djadoel", bertempat di Siwil Art dan Samarang Antique Shop. Kertas yang dipamerkan antara lain koran zaman dahulu, komik, poster iklan, label, kuartet, buku tulis, dll. Kertas yang dipamerkan sendiri merupakan koleksi dari perorangan. Kertas-kertas yang dipamerkan tersebut sangat menarik, tapi sayang lokasinya kurang memadai menurut saya karena hanya di teras dan pinggir jalan. Meskipun demikian saya tetap antusias untuk datang dan melihat-lihat. Berikut saya sertakan beberapa foto "Kertas Djadoel". 



Majalah "Life" dan Iklan Rokok "Oepet Tambang"
Quintet (Kuartet tahun 1929)
Komik Captain America

Buku Tulis Cap Banteng

Koran "Suara Merdeka"

Iklan Susu Kental Manis Cap Nonna
Komik

Foto diambil pada Sabtu, 2 Februari 2013, kawasan Kota Lama Semarang (Siwil Art & Samarang Antique Shop) oleh Dian Ayu Wulandari


Tidak ada komentar:

Posting Komentar