Jumat, 12 April 2013

#TripJepara

Jadi nih ceritanya kemarin #TripJepara sama @agstianom @widihee @mayangsuci #ari #arif cuaca cerah dari Semarang. Perjalananpun dimulai sekitar pukul 07.30 WIB berangkat dari SPBU Undip. Kita memutuskan lewat Sigar Bencah dan aku sama @widihee *kita boncengan* enggak tau arah jalannya kalo lewat sana. Alhasil pas lampu merah Jalan Fatmawati kita kepisah gegara kena lampu merah. Setelah lampu merah kita belok kiri soalnya terakhir liat anak-anak belok kiri, kita bablas aja enggak belok arah Tlogosari dan tembus RSJD Amino Gondohutomo. Karena udah mentok enggak tau jalan, akhirnya telpon @agstianom buat tanya arah. Dan bener kita salah ambil jalan, harusnya belok arah Tlogosari.
Puter baliklah kita, minta ampun susah banget mau nyebrang putar balik soalnya jalanan rame pas jam berangkat kerja. Akhirnya setelah putar balik kita bisa nyusul anak-anak yang lain yang dah nunggu di daerah Genuk.
Perjalanan menuju Jepara berlanjut setelah kita sudah disatukan kembali oleh Tuhan *halah opo to yuk*. Nggak kerasa udah sampai Demak aja, sepanjang perjalanan di Demak terpantau jalanan sepi nggak begitu ramai. Ramai paling di perempatan atau pasar. Sesampainya di pertigaan menuju jalan tembus Jepara *Welahan* kita tetep belok meski ada tulisan bahwa Mijen banjir dan akses menuju Jepara dialihkan lewat Kudus. Udah tau sebelumnya sih kalau jalur Demak-Jepara putus gegara banjir dan dialihin ke Kudus, tapi kita nggak tau banjirnya kaya' gimana.  Kita berhenti sejenak di SPBU dekat situ untuk isi bensin dan diskusi mau lewat mana. Akhirnya kita mutusin tetep lewat ke arah Welahan *yang banjir itu* dengan harapan banjir udah surut. Sesampainya di jembatan sebelum ke Welahan, jalan ditutup dan kita bingung mau lewat mana. Mau balik lagi juga jauh, akhirnya dapat info dari mas-mas yang jaga jembatan itu kalo bisa lewat jalan samping kali yang nanti tembus Kudus. Dan kitapun mengikuti saran masnya itu, sembari berlalu kitapun memasukkan sejumlah uang ke kotak yang katanya untuk bantuan banjir. Jalan yang kita lalui itu benar2 di luarrrrr bayangan, jalannya banyak berlubang dan ada genangan air pula. Njirrr dalam hati ini ujungnya kapan, soalnya jalannya berasa jauh banget gegara berlubang dan banjir. Hampir jatuh pula karena kepleset ngelewatin tanah yang licin, Puji Tuhan masih diselamatkan. Beberapa saat kemudian muncullah jalan halus yang dibeton tanpa lubang dan banjir *wahhh lega nih bentar lg jalan raya*. Sialan, jalan aja bisa PHP!! Lega jalan udah rata, ternyata di ujung jalan beton itu muncul lagi jalan berlubang dan banjir. Malahan yang selanjutnya lubang dan banjir lebih gede, berasa ngelewatin danau. Beberapa kali jalan yang kita lalui kaya' gitu, berlubang-rata-berlubang-rata-berlubang-rata *piye jal perasaanmu?. Puji Tuhan akhirnya jalan raya juga setelah di PHP jalan!!! Oh iya nih mas arif lagi, jalan kaya' gitu kita para cewek ditinggal. Dia udah sampe ujung duluan, lupa ya bareng cewek-cewek mas?


 Sesampainya di ujung kita melewati jembatan, yang tadi kita lewat di samping kalinya. Dari jembatan terlihat ternyata ketinggian kali melebihi batas!! Pantes aja Welahan kelelep :(. Kemarin si @widihee sempet mengabadikan keadaan kali tersebut.
Banjir di kali, foto diambil dari jembatan
Di dekat jembatan tadi banyak aparat TNI, Polri, Satpol PP, SAR dan juga petugas lainnya tampak berjaga-jaga jikalau terjadi hal buruk. Di sepanjang perjalanan Kudus menuju Jepara, terlihat di kanan kiri jalan masih tergenang banjir dan rata-rata adalah sawah. Betapa bersyukurnya saya masih bisa menikmati keadaan yg lebih baik, entah bagaimana keadaan mereka para korban banjir. Terlebih pula para petani harus menanggung kerugian karena sawahnya terendam banjir dan gagal panen. Fiuhhh setelah melewati Kudus sampailah kita di Jepara, yeyeye lalala ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘ ⌣˘)ʃ┌ (˘⌣˘)ʃ. Tapi masih di ujung Jepara, sekitar perbatasan hahaha kita mampir di SPBU Mayong buat istirahat sejenak dan jajan. Kita jajan di minimarket deket SPBU itu, setelah membayar kita tanya-tanya kasir masih jauh apa nggak ke lokasi tujuan kita. Ternyata masih 30 menit sampai 1 jam lagi, *dalam hati kok masih jauh banget padahal udah capek*. Mau nggak mau harus jalan lagi meski capek dan laper, cuss di jalan saya kejeglong di jalan berlubang dan diketawain mas arif :O. Beberapa saat kemudan ngelewatin gapura, dalam hati *yeeee udah sampai kota* dan ternyata bukan, ada gapura lain yg menyambut kita. Fiuhh sampai juga di lokasi tujuan yaitu RSUD Kartini, karena mau nyari kos kita survey ke tempat kos yang sedang dihuni teman kita. Pertama ke kos @kikikape yang kurang ajar disamperin jauh-jauh malah dines hahaha. Habis itu muter-muter lg nyari kos karena temen2 disana nggak nyaranin kita milih kos mereka hahaha, mereka malah nyaranin ke kos Alin. Tapi kita nggak langsung ke kos Alin, kita muter-muter nyari kos lain dulu. Muter-muter nyari kos eh malah ketemu kos riska sama fitri, kita cocok sih disana tapi sayang kamarnya ga cukup :(. Harga 500rb sekamar bisa berdua dan dapet TV sama Dispenser, gimana kita gak cocok ? Akhirnya balik ke kos si @NandaSasongko survey juga disana, sampai sana kita galau mau milih kos mana. Akhirnya nyari kos lagi karena Wepe nggak mau kalo ngontrak. Pas nyari kos pas di depan RSUD Kartini, ternyata ibu kos bilang udah dipesen dan disaranin ke sebuah kos. Kitapun kesana dan cocok! Setelah deal dan DP kamar, kita pulang. Sebelum pulang kita makan deket RS ehh ketemu Alin dan Wulan yang juga mau makan di situ sehabis shift pagi. Selesai makan kita melanjutkan perjalanan pulang Semarang, yeeee akhirnya ƪ(˘⌣˘)┐ƪ(˘ ⌣˘)ʃ┌ (˘⌣˘)ʃ.

 Saat perjalanan pulang, ternyata ada yang kepleset jatuh di jalan yang sebelumnya aku kejeglong itu. Jalanan sedikit macet di daerah dekat banjir karena banyak warga yang melihat banjir dan banyaknya petugas. Perjalanan lumayan lancar, sesampainya di Demak kita diserbu hujan yang datang keroyokan dan mau nggak mau pakai jas hujan. Belum deres sih, tapi antisipasi dulu dong. Bener deh, hujan lama-lama deres juga dan kita berteduh di SPBU Demak. Dalam hati "gimana ya nasib mereka yang kena banjir, ini aja blm surut eh hujan deres lg'. Sembari menunggu hujan reda, teman-teman yang lainpun melaksanakan sholat dulu. Setelah hujan reda, kita lanjut perjalanan ke Semarang yang agak ramai jalannya karena sore merupakan jam pulang kerja. Puji Tuhan sampai Semarang dengan selamat dan bisa beristirahat. Okai gitu aja ceritanya, ada beberapa hikmah yg bisa saya ambil dari perjalanan ini.
Berani mencoba jalan yg belum pernah dilewati itu nambah pengetahuan per-peta-an kita, meski jalannya jelek hihi.
Lewat daerah banjir jadi ikut merasakan musibah mereka, jadi tau langsung banjir itu seperti apa. Karena biasanya hanya melihat dari TV.
Bersyukur kepada Tuhan karena dilindungi dan dilancarkan selama perjalanan kita.
Tak perlu menyesali apa yang kita sudah lalui seperti di PHP jalan, capek dan kehujanan karena dibalik itu semua ada hikmahnya :)).

Sampai ketemu di cerita selanjutnya :D !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar